.:: DAPATKAN PULSA GRATIS DISINI ::.

.:: AYO TERTAWA BARENG DISINI ::.

Interface Microsoft Office 2007

Posted by Donny Kurniawan on



Berikut adalah beberapa interface pada Microsoft Office 2007

1. Tombol Microsoft Office (Microsoft Office button)
Tombol ini digunakan untuk mengakses dokumen Microsoft Excel anda, baik itu membuat membuka, menyimpan, mencetak dokumen anda.
Microsoft Office Button 
Bila anda klik, maka tampilannya seperti berikut :
Microsoft Office Button2 

2. Ribbon

Ribbon adalah fasilitas baru pada Microsoft Office 2007 dan diteruskan pada versi selanjutnya Microsoft Office 2010. Ribbon ini hampir sama dengan toolbar pada Microsoft Office versi sebelumnya, namun perbedaannya adalah pengorganisasian toolbox lebih memudahkan dan mempercepat pengguna dalam proses pembuatan dan pengeditan dokumen.
Ribbon Microsoft Excel 2007
Pada Ribbon biasanya terdapat beberapa tab yakni Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, dan View. Pada setiap Tab Ribbon terdapat kumpulan group untuk memudahkan proses pembuatan dokumen excel.
sebagai contoh pada tab home terdapat group Clipboard, Font, Alignment, Number, Styles, Cells, dan Editing. begitu juga dengan tab-tab lainnya mempunyai grup tersendiri yang akan memudahkan pengguna Microsoft Excel.
Ribbon GroupAnda dapat masuk ke settingan yang lebih rinci dengan menekan tombol kecil di bagian kanan bawah tiap group ribbon.

3. Quick Access Toolbar

Anda dapat menambahkan beberapa toolbar yang paling sering anda gunakan padaQuick Access Toolbar sehingga memudahkan anda dalam menggunakan Microsoft Excel.
Quick Access ToolbarsSecara default (standar) Quick Access Toolbar terdapt dibagian atas Ribbon di sebelah kanan tombol Microsoft Office, namun anda dapat memindahkannya kebagian bawah Ribbon, caranya anda klik kanan pada Quick Access Toolbarkemudian pilihlah pilihan Show Quick Access Toolbar Below the Ribbon.
Show Quick Access Toolbar Below the Ribbon

4. Mini Toolbar

Mini toolbar adalah fitur baru pada Microsoft Office 2007 dan dilanjutkan pada Microsoft Office 2010, mini toolbar ini sangat membantu anda terutama bila anda yang sering menggunakan mouse karena dekat dengan posisi mouse, untuk menggunakannya anda tinggal mengklik tengah pada bagian sel Microsoft Excel, maka Mini toolbar tersebut akan muncul.
Mini Toolbar
.CO.NR Free Domain Name