Microsoft Office 2007 secara default atau otomatis akan menyimpan dokumen word, excel dan powerpoint dengan ekstensi docx, xlsx dan pptx. Jika anda menginginkan file-file bisa dibuka dengan Ms Office versi Ms Office 1997 - 2003, maka kita harus menyimpan file tersebut (Contohnya : pada MS Excel) dengan cara pilih menu Save As - Excel 97-2003 Workbook.
Bagaimana jika kita menginginkan agar secara default ato otomatis bisa menyimpan file menjadi file sebelum Office 2007 ( biasanya dengan ekstensi .xls) ?
Caranya adalah sebagai berikut:
1. Buka Microsoft Office Excel 2007
2. Sorot menu dn klik tombol yang berlogo Office kemudian klik Excel Options
3. Setelah terbuka Excel Option pilihlah menu Save, dan pada bagian Save file in this format pilih : Excel 97-2003 Workbook (*.xls). Lihat gambar dibawah :
4. Pilih OK untuk menyimpan perubahan.
Contoh dalam tutorial ini adalah Ms Excel untuk menyimpan file dengan extention *.xls. Cara diatas bisa diterapkan pada Office Word 2007 dan PowerPoint 2007.