.:: DAPATKAN PULSA GRATIS DISINI ::.

.:: AYO TERTAWA BARENG DISINI ::.

Microsoft Office PowerPoint 2003

Posted by Donny Kurniawan on




Ms PowerPoint adalah salah satu program yang dibuat oleh perusahaan software terkemuka Microsoft guna memenuhi kebutuhan para pemakai komputer sebagai program pembuat slide presentasi.

Pernahkan anda melihat seseorang mempresentasikan produknya pada sebuah layar dengan menggunakan bantuan slide proyektor.

Pada pengenalan
Ms PowerPoint ini, hanya memperkenalkan tampilan awal dari Ms PowerPoint, sedangkan untuk membuat slide akan kita pelajari pada kesempatan berikutnya.

Untuk mengenal
Ms PowerPoint, jalankan porgramnya dari Start menu caranya klik Star-All Programs-Microsoft Office-Microsoft Office PowerPoint 2003, sehingga ditampilkan lembar kerja Microsoft Office PowerPoint seperti terlihat dalam gambar berikut.


Dari gambar di atas dapat dilihat mulai dari yang paling atas adalah baris judul atau di kenal dengan title bar, yang menyatakan nama program yang sedang digunakan serta nama file yang sedang di edit.

Di bawah Baris judul ada Baris Menu atau Menu Bar, sebgai tempat menu-menu yang akan digunakan dalam membuat atau memperbaiki slide.

Di bawah Menu Bar terdapat ToolBar sebagai tempat komponen-komponen yang akan digunakan dalam proses pembuatan maupun editing slide.

Lembar kerja berwarna putih yang ukuran paling besar adalah tempat untuk kita merancang sebuah slide, sedangkan yang berada di sebelah kiri lembar kerja adalah tampilan secara berurutan slide-slide yang kita buat.


Di bagian bawah lembar kerja terdapat Drawing Bar dan Status Bar yang masing-masing memiliki fungsi untuk menggambar objek (Drawing Bar) dan tampilan informasi editing (Status Bar).
.CO.NR Free Domain Name